Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Rabu, 21 Maret 2012

BLH DUKUNG RAIH ADIPURA


PALANGKA RAYA–Setelah dilakukan penilaian di Balikpapan, Bontang dan Bajarbaru. Akhirnya awal Maret lalu tim Adipura telah melakukan penilaian terakhir, diseluruh penjuru kota Palangka Raya. Meskipun demikian, demi meraih Adipura tersebut Badan Lingkungan Hidup (BLH) Palangka Raya telah memberikan dukungan.
Kepala BLH kota Palangka Raya Nuh Gufron Ahmad menyatakan, tim Adipura sudah melakukan penilaian kota Palangka Raya, namun untuk hasilnya akan dievaluasi kembali. “Dari penilaian adipura beberapa waktu lalu, nanti akan kita bahas bersama lagi. Kemudian kita akan evaluasi hasil dari penilaian itu, ”kata Nuh Gufron kepada sejumlah wartawan Rabu (21/3) di Pemko Palangka Raya.
Menurut Nuh Gufron, penilaian yang dilakukan oleh tim Adipura tersebut tidak hanya dilakukan di perkantoran dan kebersihan saja. “Jadi tim adipura kemarin telah melakukan penilaian disemua penjuru yang ada di kota Palangka Raya ini. Meskipun sudah ada yang baik, tapi mereka tetap saja mencari tempat-tempat yang jeleknya, intinya mereka mencari titik-titik kelemahan” ujarnya.
Ditambahkannya, dari hasil tersebut masih banyak permasalahan yang harus dilakukan pembenahan dan harus ditangani dengan serius, salah satunya adalah mengenai kebersihan, dan penanganannya masih rendah.
“Memang saya akui, sebagai pengamat lingkungan di Palangka Raya melihat penanganan sampah sudah bagus. Tapi hasilnya masih rendah tidak seperti yang kita harapkan. Jadi kedepannya saya mengharapkan masing-masing masyarakat bisa membersihkan lingkungan bersama dengan pemerintah. Dan kita juga perlu ekstra  memberikan saran-saran kepada pihak terkait, ”katanya. (ala)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar