Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Selasa, 06 Maret 2012

MTsN-1 Model Tiga Kali Gelar Try Out


PALANGKA RAYA - Sebagai persiapan menghadapai Ujian Nasional (UN) yang akan digelar 23-26 April mendatang, MTsN-1 Model Palangka Raya telah mempersiapakan pelajarnya dengan matang. Bahkan sebulan lebih menjelang UN, sekolah sudah menggelar try out sebanyak tiga kali sejak Januari lalu.
Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Rahim SS MAg mengatakan, kegiatan try out pertama kali digelar sejak 24 Januari lalu, sedangkan Selasa (6/3) kemarin untuk try out yang serentak digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) se-kota Palangka Raya merupakan yang ketiga kalinya.
“Ini memang merupakan yang ketiganya, untuk  try out pertama dan kedua merupakan hasil dari musyawarah kerja Kepala Sekolah (MKKS), sedangkan untuk try out yang ketiga ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Disdikpora serentak untuk tingkat SMP/MTs dan SMA,”ujar Rahim saat dibincagi Kalteng Pos, kemarin.
Menurutnya,pada try out mata pelajaran yang dikerjakan adalah empat mata pelajaran di UN nanti. “Empat mata pelajaran yang di try out hari pertama adalah Bahasa Inggris danbahasa Indonesia, kemudian terakhir hari ini (kemarin red), mengerjakan soal mata pelajaranMatematika dan IPA,” katanya.
Sementara berdasarkan hasil try out yang pertama, Rahim mengaku sudah bagus. Meskipun ada beberap pelajar yang kemampuannya belum sama dengan teman-temannya yang lain. “Tapi setelah try out pertama itu dilaksanakan, kami kembali memberikan les kepada mereka (pelajar red), alhamdulillah walaupun hasil try out yang kedua belum keluar. Tapi kelihatannya perkembangan anak-anak sudah bagus dari hasil yang pertama,”jelasnya.
“Jadi ada beberapa pelajar yang kemampuannya masih kurang, kelihatannya sudah bisa bersaing, karenakan kita telah mendatangi orang tua yang bersangkutan untuk menjelaskan kepada orang tuanya agar selalu mengawasi anak nya dalam belajar, ”ungkapnya.
Rahim juga berharap, untuk try out yang ketiga bisa lebih baik dan lebih maju lagi dari sebelumnya. “Yang jelas, pada UN nanti anak-anak lebih siap lagi mengerjakan soal-soalnya, dan kalau saya melihat usaha dari anak-anak insya allah untuk tahun ajaran 2011/2012 bisa lulus seratus persen,”ujarnya.
Setelah dilaksanakan try out yang ketiga secara serentak oleh Disdikpora, untuk Madrasah khususnya MTsN-1 Model akan melaksanakan ujian praktek dan ujian sekolah secara tertulis dan digelar pada 19-24 maret mendatang. Kemudian setelah ujian prakte dilaksanakan MTsN-1 kembali akan menggelar ujian madrasah berstandar nasional (UMBN) pada 26-28 Maret nanti.
“Jadi banya proses sebelum dilaksanakan ujian tersebut, baru digelar Ujian Nasional pada 23-26 April mendatang,” jelasnya. (ala)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar