Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Jumat, 30 Maret 2012

PERSEPAR TAKLUKAN PSIS SEMARANG

PALANGKA RAYA – Persepar Kalteng menuai hasil sempurna di putaran pertama Piala Indonesia, bermain dikandang sendiri punggawa Laskar Isen Mulang berhasil memukul tamunya PSIS Semarang 3-2 (1-2) pada Rabu (28/3) di Stadion Tuah Pahoe Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya.

Kemenangan tersebut sekaligus membalas kekalahan 2-0 di Stadion Jatidiri (17/2) lalu, namun perjuangan Persepar Kalteng masih belum tuntas, pasalnya berselang dua hari kembali akan melakoni pertandingan di Kompetisi Divisi Utama Liga Prima Sportindo Indonesia (LPIS) PSSI 2012 (31/3) dengan lawan yang sama.

Pada laga perdana Piala Indonesia Persepar Kalteng yang diasuh oleh Agus Setyono tersebut tertinggal lebih awal dibabak pertama, bahkan PSIS Semarang  mampu mencetak dua gol. Gol pertama tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar tersebut dicetak oleh Victor Barques menit ke-18 melalui tendangan penalti, setelah Khusnul Yaqin dilanggra oleh Rudi Onu di kotak  terlarang.

Kemudian satu gol berikutnya dicetak oleh Steven Anderson menit ke-32. Namun dibabak pertama Dimas Pongki  mampu memperkecil ketertinggalan Persepar setelah mencetak satu gol dimenit ke-43. Sehingga sampai turun minum PSIS Semarang hanya unggul 2-1.

Memasuki babak kedua, Persepar Kalteng mampu menguasai jalannya pertandingan alhasil striker Persepar Hendra Panambunan pengganti posisi Ahmad faisal tersebut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat golnya dimenit ke-59. Setelah itu berselang sepuluh menit Dimas Pongki lagi-lagi memcatatkan namannya di papan skor lewat gol saltonya ke gawang PSIS Semarang yang dikawal Yoga Wahyu Arie tersebut. Sehingga dilaga itu Persepar Kalteng meraih kemenangan 3-2. 

Paltih Persepar Kalteng Agus Setyono mengakui, sangat bersyukur atas kemenangan yang diraih.  “Ya, kita sangat bersyukur sekali bisa  memenangkan pertandingan ini, meskipun sebanarnya dalam Copa ini kita tidak ada target. Karena tujuan utamanya adalah di Kompetisi Divisi Utama LPSI,” kata Agus kepada sejumlah wartawan usai laga kemarin.

Kemudian Agus juga menyatakan, permaianan Persepar sudah bagus, bahkan dengan adanya dua pemain pinjaman dari Persebaya (Sunaji dan Sodiq) telah memberikan kontibusi yang bagus bagi Persepar Kalteng. (ala)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar