Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Rabu, 14 Maret 2012

PSSI dan KPSI SAMA-SAMA GELAR KONGRES

PALANGKA RAYA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI), Minggu (18/3) akan sama-sama menggelar kongres. Namun dilaksanakan ditempat yang berbeda, kalau PSSI akan menggelar kongres tahunan di Palangka Raya, sedangkan KPSI melaksakan kongres luar biasa (KLB) di Jakarta.   
Ketua Pengprov PSSI Kalteng Suraria Nahan melalui pengurusnya Rio Denamore menyatakan, Pengprov PSSI akan melarang Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Kalteng untuk tidak mengikuti KLB yang dilaksanakan oleh KLB.
“Jadi kebetulan dari pihak KPSI katanya akan mendatakan KLB di Jakarta, nah saya diperintahkan oleh Ketua Umum Pengprov PSSI Kalteng, untukmembicarakan masalah ini agar Pengcab-pengcab yang ada di Kalteng tidak mengikuti acara KLB, yang dilaksanakan di Jakarta pada (18/3), dan itu bertepatan dengan kongres tahunan PSSI yang digelar di Palangka Raya,”kata Rio kemarin (14/3).
Dijelaskan Rio, untuk Pengcab-pengcab akan diundang pada saat Kongres PSSI di Palangka Raya pada 18 Maret juga, itu diundang sebagai peninjau. “Kami juga menekankan kepada pengurus-pengurus Pengprov supaya tidak mengikuti kegiatan tersebut (maksudnya KLB yang diadakan KPSI), kalau yang diluar itu terserah. Kalau memang nanti ada orang yang mengatas namakan Pengprov itu akan berurusan dengan pengprov sendiri,”ujarnya.
“Mungkin untuk pengurus yang aktif dan dia ikut KLB. Kita akan melakukan tindakan khusus, yang jelas kalau dia anggota atau pengurus Pengprov yang masih aktif. Dan dia mengatasnamakan Pengprov mengikuti KLB kita akan melakukan suatu tindakan. Kalaunya dalam arti ada bekas pengurus-pengurus pengprov atas nama itu, akan diberikan sanksi dan dipecat,” katanya.
Kemudian Rio menghimbau kepada Pengcab-pengcab untuk mengikuti Kongres di Palangka Raya. “Kita melarang Pengcab tersebut untuk mengikuti KLB, tapi terserah kalau pengcab mau ikut ya monggo, nanti kalau ada sanksi dari PSSI ya ditanggung sendiri, jangan mengeluhnya ke Pengprov, ” ucap Rio. (ala)
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar