Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Senin, 04 Juni 2012

AMBISI BELUM HABIS


PALANGKA RAYA - Meskipun keluar sebagai juara grup II Divisi Utama LPIS dengan raihan 33 poin, bahkan sudah memastikan satu tiket untuk lolos ke kasta tertinggi, yakni Indonesia Premier League (IPL), ternyata ambisi Persepar Kalteng tidak terhenti sampai disitu saja. Tim yang diarsiteki Agus Setyono ini memiliki target untuk menjuarai Divisi Utama PSSI musim 2011/2012.

Melihat target Laskar Isen Mulang Julukan Persepar, tidak mustahil ambisi ini akan terwujud, mengingat perjuangan Widianto dkk bisa menjuarai grup II terbilang tidak mudah. Karena di grup ini bisa dikatakan grup neraka, karena dihuni klub-klub ternama yang sudah memiliki pengelaman berkompetisi di kasta tertinggi Indonesia, seperti Persik Kediri dan PSIS Semarang, PSS Sleman serta Persis Solo.

Walaupun menghadapi tim-tim unggulan itu, ternyata Persepar mampu tampil konsisten sampai laga terakhir penyisihan grup hingga kokoh di puncak klasemen dengan torehan 33 poin. Dari 18 laga, Persepar meraih sepuluh kemenangan, tiga seri dan hanya mengalami lima kekalahan serta mencetak 27 gol dan kemasukan 23 gol.

"Kita punya target untuk empat besar ini dan bagaimana kita bisa naik di posisi teratas. Anak-anak (maksudnya pemain Persepar) punya keyakinan dan punya tekad untuk memperebutkan posisi satu atau minimal posisi dua," kata Agus Setyono saat dibincangi Kalteng Pos usai laga pamungkas melawan PSS Sleman yang dimenangkan Persepar 2-0 di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (2/6) sore.

Jadi setelah keluar sebagai juara grup II, Persepar tinggal menunggu jadwal untuk menjalani pertandingan babak empat besar dalam perebutan gelar juara Divisi Utama musim 2011/2012, yang kemungkinan bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. (ala)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar