Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Kamis, 21 Juni 2012

PENERIMAAN CPNS DISESUAIKAN dengan KEBUTUHAN

PALANGKA RAYA – Penerimaan pegawai calon negeri sipil (CPNS) di Kota Palangka Raya, ternyata tidak hanya untuk tenaga kesehatan saja. Namun semua itu akan disesuaikan dengan kebutuhan masing - masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD), yang masih kekurangan pegawai untuk mengisi jabatan - jabatan yang kosong.

“Penerimaan PNS tidak mesti untuk bidang kesehatan saja, karena kita sudah  membuat usulan sesuai dengan kebutuhan yang kaitannya dengan analisis jabatan. Jadi terserah pusat terserah dan terserah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN) saja. Memang yang mendesak adalah di tenaga medis ini, terutama dokter spesialis yang masih dianggap kurang,” kata Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia kepada wartawan belum lama ini.

Menurutnya, dokter spesialis dan dokter umum di Kota Palangka Raya masih dianggap kurang sekali, sehingga membuat warga yang memerlukan terpaksa harus dating ke puskesmas induk atau pun ke Rumah Sakit, akibat belum adanya dokter spesialis.

“Sebagai contoh kemarin dokter gigi tidak punya, nah kan di kota ini saja juga terbatas, sementara masyarakat yang dipinggiran itu kalau mau perawatan gigi, maka mereka harus datang ke puskesmas induk,” terangnya.

Sementara untuk kebutuhan CPNS yang baru Kota Palangka Raya, telah diusulkan ke pemerintah pusat, dan itu tidak ada presentasi hanya saja disesuaikan dengan kebutuhan oleh SKPD, setelah itu ijazah apa yang diperlukan.

“Kita usulkan kemarin totalnya kurang lebih 250 an. Kemudian khusus untuk tenaga teknis dan medis rasanya kurang lebih 150 an. Dan setengan dari medis itu kita kurangi. Selanjutnya untuk tenaga teknis itu kaitannya dengan serjana gegeologi, serjana transportasi dan teknis lainnya. Setelah itu juga perikanan juga sangat-sangat diperlukan,”  ujarnya. (ala)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar