Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Jumat, 06 April 2012

WALI KOTA TINJAU BUDIDAYA IKAN PATIN




PALANGKA RAYA   Meningkatnya produksi ikan patin di Wilayah Kota Palangka Raya, membuat  Wali Kota HM Riban Satia bersama dengan Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan (Distanak) kota, langsung melakukan peninjaaun di tempat budidaya ikan patin CV Mina Katune Jalan Tingang Palangka Raya pada Kamis (5/4) lalu.
Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota melihat secara langsung pembudidayaan ikan patin yang ada di kolam-kolam pembenihan. Riban mengakui, peninjaaun ditempat budidaya ikan patin tersebut merupakan kali pertama dilakukannya dalam rangka kedinasan.  


“Tujuan saya kesini adalah melihat secara langsung pembudidayaan ikan patin, harapan saya keterampilan seperti ini dapat ditularkan kepada masyarakat-masyarakat yang ada. Yang punya talenta untuk melakukan pembudidayaan ikan, ” kata Riban Satia kepada sejumlah wartawan usai melakukan peninjauan.  


Menurut Riban, pekerjaan budidaya ikan yang dilakukan seperti di CV Mina Katune ini, untuk melakukan semuanya harus memiliki keseriusan dan bersabar untuk menunggu hasilnya.


“Selain keseriusan dan waktu yang lama, memiliki keterampilan serta mampu menjaga tenaga-tenaga ahli yang sudah bagus dimilikinya. Walaupun orang-orang yang ada tidak tahu secara teori, tetapi  masalah teknis lapanganya menguasai, maka kita tingkatkan lagi. Tenga kita secara ilmunya juga meningkat, dan tugas dari talenta-talenta yang ada dimiliki oleh masyarakat ini kita kembangkan, ” ujar Riban Satia. (ala)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar