Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Jumat, 20 Januari 2012

Geger “Pocong “Tampil depan Kamera Dokter


PALANGKA RAYA–Warga perkomplekan  Intan Kurung Jalan Danomare Km 7 Tjilik Riwut Palangka Raya, geger setelah penampakan pocong tertangkap kamera hanphon jenis Blackbeery  milik seorang Dokter Spesialis THT Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya, Jumat (11/11) lalu.
Menurut salah satu warga perkomplekan Intan Kurung Toton Rumarto (58) mengatakan bahwa, penampakan pocong di daerah perkomplekan tersebut terjadi sekitar pukul 02:00 WIB subuh saat ronda keliling komplek. “Kejadiannya subuh, saat itu kami berempat dan salah satunya dokter sedang melakukan ronda malam keliling komplek,”kata Toton Rumarto kepada Kalteng Pos per telepon, Selasa (27/12) kemarin.
Kemudian dia, mengatakan bahwa rencananya Cuma iseng-iseng saja nyuruh pa dokter moto didepan rumah yang lama tidak ditempati oleh penghuninya itu. “Memang teman-teman lain tidak melihat ada penampakan, tapi saya  memiliki keyakinan bahwa didepan rumah tersebut ada penghuninya,”jelas Toton yang merupakan pensiunan PNS di Pemda Palangka Raya itu.
Sementara penampakan pocong yang berada didepan rumah kosong itu, dijelaskan Toton memang terbilang angker. “Dibelangkan rumah sudah tidak ada bangunan lagi, hanya hutan saja.Menurut beberapa warga yang sudah lama disini memang tempat itu sering terjadinya penampakan, namun kalau saya melihatnya langsung baru kali ini,”kata Toton sembari mengatkan bahwa dia memiliki indra keenam untuk melihat hal-hal gaib.
Setelah dokter yang diketahui bernama Sabua tersebut, disuruh oleh Toton mengambil gambar menggunakan Hp blackberry milik dokter ternyata saat dilihat hasilnya ada sesosok pocong menggunakan kain kapan putih yang terliahat masih bersih.
“Setelah melihat hasilnya kami langsung kaget, karena ditempat yang gelap seperti itu ternyata ada penampakan. Saya dan teman-teman juga tidak langsung lari suma santai-santai saja karena sudah sering  melihat kejadian seperti itu,”pungkasnya. (ala)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar