Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Minggu, 22 Januari 2012

Tiga Tim Kalteng, Satu Kalbar


PALANGKA RAYA-Tiga tim asal Kalimantan Tengah (Kalteng) yang telah mempromosikan diri berlaga di Kompetisi Divisi Dua Nasional PSSI 2012, yakni tim Persekat Katingan, PU Putra Palangka Raya, dan Persekab Kapuas  akan bersaing bersama dengan satu tim asal Kalimantan Barat (Kalbar) digrup 14.
Ketua Harian Persekat Katingan Rinten Superhero menyatakan bahwa PSSI pusat telah memberikan informasi mengenai pembagian grup dan jadwal pertandingan. “Menurut rencana kompetisi Divisi II Nasional akan digelar 21, 22, dan 23 Januari mendatang, sedangkan saat pembagian grupnya tim kita (Persekat Katingan red) tergabung di grup 14,”  kata Rinten saat dibincagi Kalteng Pos, Minggu (15/1) kemarin.
Ditambahkan Rinten,  digrup 14 Persekat Katingan bersaing dengan dua tim yang berasal dari Bumi Tambun Bungai (Kalteng) lainnya, yakni PU Putra Palangka Raya dan Persekab Kapuas. “Ya pelaksanaan putaran pertama Kompetisi Divisi II akan digelar serempak, dan tiag tim dari Kalteng tergabung dalam satu gru. Hal tersebut memang dilakukan sesuai dengan wilayahnya, ”kata pelatih yang berlisensi C nasional itu.
“ Untuk tim Persekat Katingan sendiri sudah siap bertanding , karena kami sudah lama melakukan  proses seleksi. Jadi intinya para pemain sudah siap bertanding,” ujarnya.
Kemudian mengenai lawan terberat Rinten mengungkapkan bahwa, kekuatan tim yang tergabung digrup 14 merata. “Kalau kekuatan semaunya merata, karena sebelumnya  kita sudah pernah ketemu didivisi tiga dulu, hanya saja kebetulan waktu itu lawan Kapuas kami (Persekat Katingan) unggul 1-0,  sedangkan saat bertemu PU Putra kita juga menang 2-1. Sama halnya dengan tim dari Kalbar Kubu Raya kami juga menuai kemenangan waktu itu 2-1 juga,”ucap Rinten.
Sedangkan rencana berikutnya Persekat Katingan akan melakoni try out sebelum bertanding di laga sesungguhnya. “Nanti kalau Persepar ada waktu, kami berencana melakukan uci coba melawan mereka (Persepar Kalteng red), kemudian berikutnya akan melawan juara pertama Divisi Utama tahun lalu, Silva Fc,”katanya.  
Sementara tim Persekat Katingan masih diarsiteki oleh Agus Herman yang sudah berlisensi B Nasional. Untuk kandangnya sendiri Ketua Harian Persekat Katingan menyatakan masih di Tuah Pahoe, karena stadion di Katingan masih belum ada Pagar. (ala)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar