Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Jumat, 20 Januari 2012

SMAN 4 Sabet Juara Dua Gelar Senja


PALANGKA RAYA–Dalam atraksi dan gelar senja yang digelar di Pemerintah Kota  Palangka Raya, telah menemukan para juaranya. Dalam pagelaran tersebut SMAN 4 Palangka Raya keluar sebagai juara kedua setelah menampilkan tujuh atraksi yang menjadi andalan ekskul sekolahnya.
Adapun tujuh atraksi yang ditampilkan oleh siswa-siswi dari SMAN 4 adalah tari Daerah, Tari Modern (Dance), Cheer Leaders, Pramuka, PMR, Model, dan Drum Band. Dari ketujuh kategori yang ditampilkan dalam atraksi dan gelar senja itu hanya diberi waktu selama 30 menit.
Pembina Osis dan Koordinator Lapangan Raikh SPd menyatakan bahwa, atraksi dan gelar senja merupakan kegiatan penurunan bendera di Pemerintahan Kota Palangka Raya. “Kegiatan atraksi dan gelar senja merupakan program dari Dinas Pendidikan kota dan pemerintahan kota Palangka Raya, jadi setiap kegiatan diikuti oleh tiga sekolah yang mengisi acara pada penurunan bendera,” kata Raikh kepada Kalteng Pos, kemarin (21/1).
“Sedangkan untuk persiapan sebelum tampil memang  sudah matang, sehari sebelum kegiatan kita sudah melakukan gladi. Kemudian kita menampilkan semua ekskul sekolah dengan waktu yang telah ditentukan oleh juri,” ungkapnya.
Sementara peserta atraksi dan gelar senja dari SMAN 4, Meilisa mengungkapkan bahwa saat pelaksanaan memang susah membagiin waktunya, karena sangat terbatas. “Untung latihannya sudah cukup, tapi tetap saja susah membagi waktunya,”  ucap Meilisa yang mengisi acara atraksi dan gelar senja sebagai Model.
Sama halnya dengan yang diungkapkan Pepen siswa SMAN 4 yang mengisi acara dengan menampilkan tarian daerah. “Memang membagi waktunya cukup susah dan tergesa-gesa, karena kami yang menari waktu itu berjumlah tujuh orang setelah itu gantian sama teman-teman yang lainnya,” ujar pepen.
Untuk jumlah peserta masing-masing kagiatan diantaranya, Tarian Daerah tujuh orang, Dance 11 orang, Pramuka 28 orang, cheer leaders 13 orang, model tiga orang, PMR 14 orang, Drum Band 25 orang. (ala)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar