Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Jumat, 20 Januari 2012

Persiapan Sepekan, dapat Juara II


PALANGKA RAYA-Dalam rangka memperingati hari bulan bahasa yang digelar oleh Balai Bahasa Provinsi Kalteng, menggelar berbagai lomba pada Oktober 2011 lalu. Dalam kegiatan itu dua pelajar dari SMP Katolik St Paulus Bella brittania Bahat danb Florensia Rahati Pujiani meraih juara dua pada kategori lomba pidato dalam dua bahasa.
Bella mengaku persiapan sebelum mengikuti perlombaan sangat mendadak, karena  dikasih tahu setelah  kegiatan hanya tinggal seminggu saja, sedangkan dalam lomba pidato dua bahasa sendiri mengangkat tema tentang “Bahasa Pemersatu Bangsa”.   
 “Waktu itu saya dan Florensia punya waktu yang sangat mepet sekali, karena seminggu sebelum perlombaan baru dikasih tahu,”kata Bella kepada Kalteng Pos, kemarin (20/1).
“Jadi persiapan memang serba dadakan, karena informasi yang lambat kami dapat itu. Tapi untunglah sudah bisa meraih juara untuk pertama kalinya,”ucap Bella.
Kemudian Florensia menambahkan, dalam lomba pidato itu diikuti oleh tingkat SMP dan SMA. “Kami masuk kategori SMP, sedangkan untuk perlombaannya menggunakan dua bahasa. Pertama menggunakan bahasa Indonesia dan keduanya menggunakan bahasa inggris,” kata Florensia.
Sementara dalam loba pidato dua bahasa, Bella dan Florensia didampingi oleh seorang guru pendamping yang membuat pidatonya. Kemudian keduanya mendapat  tugas masing-masing. “Kalau aku berpidato menggunakan bahasa inggris, dan Bella dengan bahasa Indonesia,”kata Florensia.
Masih menurut Florensia, bahwa saat tampil berpidato tanpa teks itu ada sedikit kesalahan waktu membaca pidato. “Setelah dibuat menggunakan bahasa Indonesia oleh guru pembimbing, saya dan Bella membuat sendiri untuk terjemahannya dengan bahasa inggiris, jadi sedikit susah,”ujarnya.
“Jadi saat tampil, waktu Bella bacain pidatonya dengan bahasa indonesia. Saya kecepatan membcanya menggunakan bahasa inggris padahal belum selesai satu paragraph.  Tapi setelah itu kami ulang lagi dan yang pastinya grogi sekali,”kata Florensia. (ala)
BIODATA :
NAMA           : Bella Britania Bahat
TTL                  : PALANGKA RAYA 2 Juli 1998
ALAMAT       : Jalan A Yani Palangka Raya
SEKOLAH      : SMP Katolik St Paulus Jalan Bhayangkara Palangka Raya
KELAS            : VIII
BAPAK          : Ir Ben Brahim S Bahat MM MT
IBU                 : Ary Hegahani SH
  
NAMA           : Florensia Rahati Pujiani
TTL                  : PALANGKA RAYA 21 April 1998
ALAMAT       : Jalan Lumba-lumba Palangka Raya
SEKOLAH      : SMP Katolik St Paulus Jalan Bhayangkara Palangka Raya
KELAS            : VIII
BAPAK          : Kaminin ST MT
IBU                 : Dina Satiani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar