Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Selasa, 24 Januari 2012

Prestasi PMR SMPN 1 Menurun

SMPN 1 Gagal Pertahankan Juara Umum Lomba PMT VI 2012
 PALANGKA RAYA–Pada 2012, prestasi Palang Merah Remaja (PMR) yang merupakan salah satu ekskul dari SMPN 1 merosot, hal tersebut terbukti pada lomba Palang Merah Terbuka (PMT) VI yang digelar oleh MAN Model Palangka Raya pada 13-15 Januari lalu.
Dalam kegiatan itu PMR SMPN 1 yang merupakan juara umum dua tahun berturut-turut itu gagal mempertahankannya, karena hanya meraih juara umum dua, dengan demikian tropi bergilir PMT MAN Model  terpaksa harus direlakan jatuh kesekolah lain.
Pembina PMR SMPN 1 Erlin SPd mengatajan bahwa prestasi PMR disekolahnya memang menurun, hal tersebut disebabkan peminat yang masuk keskul tersebut didominasi oleh pelajar putri. “Kemungkinan yang menyebabkan prestasi PMR SMPN 1 menurun, kemungkinan disebabkan oleh peminat dari ekskul kegiatan itu (PMR red) hanya pelajar siswi.”ujar Erlin kepada Kalteng Pos, kemarin (24/1) di SMPN 1 Jalan Ais Nasution Palangka Raya.
“Kemudian penyebab lainnya kemungkinan peserta yang mengikuti perlombaan itu (PMT red) bagus-bagus, jadi sulit untuk bersaingnya. Oleh sebab itu, kedepannya saya berharap untuk ekskul ini bisa lebih meningkat lagi  seperti yang  dulu,”tambahnya.
Sementara Ketua PMR Meilinda Suryani menyatakan bahwa, persiapan sebelum mengikuti sudah disapkan jauh-jauh hari dengan menggelar latihan rutin setiap menggunya.
“Sebenarnya persiapan sudah matang, kemudian waktu mengikuti lomba hanya ada sedikit kendala. Tapi karena peserta dari sekolah lain sangat bagus jadi kita hanya bisa meraih ini aja,” ucap Meilinda yang didampingi bendahara PMR Isnawati kemarin.
Masih kata Meilinda bahwa, dengan hasil yang diraihnya masih belum cukup puas, karena target utamanya memang mempertahankan juara umum yang diraih tahun sebelumnya, dan harapannya kepada adik kelas untuk merebut kembali tropi bergilir dari Lomba PMT.
Sementara dalam lomba PMT, SMPN 1 hanya mengirim satu regu yang berganggotakan Susanti Rahayu kelas VIII-3, Syarah kelas VIII-3, Rahana Ismah VIII-3, Sri Wulan kelas VIII-4, Emiliasi Widiasari VII-6, Danela VII-6, Ria Metriana VII-3, Diana VII-1, Riski Amalia VII-1, Avia VII-1.  
Sedangkan jumlah piala yang diraig dalam perlombaan PMT adalah, meraih terbaik satu lomba Tenda, terbaik dua lomba Travelling, Terbaik satu lomba Tandu, serta menjadi regu terbaik. (ala)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar