Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Sabtu, 21 Januari 2012

Gol Cantik, Buat Kepergian Sang Kakak

Dua gol yang dilesahkan oleh pemain Persepar Kalteng bernomor punggung 32 Robertho Saydeek Kwateh, dimenit ke 18 dan 36 saat laga melawan PPSM Kartika Nusantara Magelang Sabtu (21/1) kemarin,  merupakan gol yang sangat berharga bagi pria asal Liberia ini. Pasalnya gol tersebut merupakan persembahan untuk kepergian sang kakaknya yang meninggal dunia diusia 32 tahun setelah terkena serangan jantung.
Meskipun sedang diselimuti duka karena tidak bisa ikut mengantarkan kepulangan sang kakak ketempat peristirahatan terakhirnya, tidak membuat pemain yang berposisi sebagai tukang gedor jala gawang lawan ini patah semangat. Pada Kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Kwateh memberikan hadiah terakhir untuk sang kakak melalui sebuah gol yang sangat pektakuler di Stadion Tuah pahoe Palangka Raya Kalimantan Tengah.
“Gol ini untuk kakak aku yang baru meninggal karena penyakit jantung. So (jadi red) ini adalah hadiah buat dia (kakak Kwateh red). Karena hari ini (kemarin red) dikubur di Liberia,” kata Kwateh saat dibincagi Kalteng Pos, usai laga melawan PPSM Magelang kemarin.
“Kakak aku meninggal diusia yang ke 32 tahun, dan meinggal dunia dua minggu yang lalu. Selain untuk kakak ku gol ini juga buat masyarakat Kalimantan Tengah,” ucap pria berpostur 176 cm itu.
Dua gol yang disarangkan kegawang PPSM Magelang merupakan gol ketiga Kwateh di putaran pertama Kompetisi Divisi Utama LPI 2011/2012.
Kemudian sebelum bergabung bersama Persepar Kalteng pria kelahiran Liberia 11 Agustus 1984 itu juga pernah merasakan bermain bersama tim-tim terbaik di Indonesia.
Adapun sederet tim yang sudah pernah dibela oleh Kwateh adalah PSIS Semarang pada 2004. Setelah itu Kwateh juga mengaku sempat bermain membela tim asal Bumi Cendrawasih (julukan Papua) yakni Persiwa Wamena pada 2006-2008 lalu.
Sementara saat pertandingan melawan PPSM Magelang, Kwateh mengakatan bahwa, pemain   Persepar Kalteng bersemangat. Walaupun  yang menjadi lawan merupakan tim bagus dan berpengelaman. (ala)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar