Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Jumat, 27 Januari 2012

Proses Finishing


Tiga Bulan Lagi, RTG Pelabuhan Bagendang Oprasional 


SAMPIT-Pemasangan alat Rubber Tyred Gantry (RTG) di pelabuhan Bagendang Sampit sudah dalam proses finishing. Bahkan alat yang berfungsi sebagai pengangkat bongkar muat Peti Kemas tersebut diprediksi akan beroprasi pada April 2012 mendatang.  


Manager Tekhik Fitryadi menyatakan bahwa pihaknya saat ini sudah melakukan proses finising terhadap RTG di Pelabuhan Bagendang. “Ya untuk pemasangan RTG sudah dalam finishing akhir, kemudian tinggal menyempurnakan beberapa alat saja,”kata Fitryadi kepada Kalteng Pos, Jumat (27/1) pagi.


“Jadi, proyek yang berasal dari kantor pusat ini berjalannya kemungkinan tiga bulan lagi, tepatnya pada bulan April mendatang, itupun kalau  tidak ada kendala. Yang pasti kalau dari kontraknya proyek ini memang selesai pada April nanti,”ucap Fitryadi.


Ditambahkan Fitryadi, mengenai pemasangan alat RTG di  Sampit merupakan kali pertama, sedangkan untuk alatnya sendiri langsung dari Oman. Jadi sebelum sampai ke Pelabuhan Bagendang Sampit RTG terlebih dahulu dilakukan pengecekan mulai dari Kantor pusat sampai Banjarmasin (Kalsel) setelah itu baru disempurnakan di Sampit.


“Memang kita disini hanya melakukan penyempurnaan saja, serta melakukan beberapa perbaikan. Karena untuk pemasangan beberapa alat sudah dilakukan di Bajarmasin, jadi kita tinggal mengecat, pemasangan Ac serta memperbaiki kekurangan yang lainnya,”ujarnya.


Sementara mengenai kesiapan sistem dan sumber  daya manusia (SDM) untuk menjalankan BTG. Fitryadi mengatakan bahwa sudah dilakukan persiapan dan akan mengambil beberapa tenaga dari luar.


“Untuk SDM nya   memang sudah siap, tapi masih kurang.  Untuk mengatasinya nanti kita akan mengambil beberapa tenanga SDM dari Banjarmasin atau dari luar yang memiliki keahlian untuk menjalankan alat tersebut (RTG red), karena untuk SDM nya disini perlu pelatihan lagi, ”pungkasnya. (ala)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar