Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Jumat, 20 Januari 2012

Masih Banyak Guru, Korupsi Waktu


Drs H Baihaqi Map
PALANGKA RAYA–Memasuki tahun 2012, Kementrian Agama kota Palangka Raya mulai menerapkan program baru yakni, mengevaluasi kinerja para guru diseluruh madrasah, baik Negeri maupun yang swasta di Palangka Raya. Hal tersebut dilakukan agar kualitas  guru terus meningkat dan tidak ada lagi guru yang melakukan korupsi waktu mengajarnya.
Kepala Kementrian Agama Kota Palangka Raya Drs H Baihaqi MAp menyatakan bahwa, program untuk mengevaluasi kinerja guru telah diterapkan sejak memasuki tahun 2012. “Ya mulai bulan ini dan seterusnya, kita akan mengevaluasi terus  kinerja para guru madrasah dilingkungan kita (Palangka Raya red). Hal itu dilakukan supaya kualitas guru terus meningkat,”kata Baihaqi kepada Kalteng Pos, usai membuka pelatihan guru agama di MTsN 1 Model kemarin (18/1).
Ditambahkan Baihaqi, bahwa Kemenag sudah membentuk sebuah tim untuk melakukan pengawasan terhadap semua guru yang ada di Madrasah. “Tim ini nantinya langsung turun kelapangan  untuk memberikan pembinaan kesetiap sekolah-sekolah madrasah yang ada di Palangka Raya ini, baik yang negeri maupun swasta,”ucapnya.
“Jadi nanti kita akan ukur tentang jam mengajarnya, karena itu termasuk peningkatan-peningkatan  kelemahan guru.  Kemudian dengan turunnya kita kelapangan, mereka (guru red) akan kita pacu untuk kearah yang lebih bagus dan punya potensi yang bisa dikembangkan. Karena kalau kita biarkan dan tidak diawasi tidak menutup kemungkinan guru itu bisa kehilangan semangat,”ujarnya.
Menurut Baihqi saat ini kinerja guru madrasah masih berpariasi, dan masih belum merata. “Kalau selama ini kita pandang untuk kinerja guru masih berpariasi, ada yang bagus dan ada yang msih belum. Maka dari itu kami terapkan sebuah program ini supaya guru bisa meningkatkan kinerja sebagai seorang pendidik,” katanya. (ala)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar