Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Jumat, 20 Januari 2012

Ibi Kingsley Bergabung, Persepar Ambisi Tingkatkan Posisi

Add caption

PALANGKA RAYA-Persepar Kalteng tak memiliki waktu lama dalam mempersiapkan diri  menghadapi PPSM Magelang dalam laga kandangnya  di Stadion Tuah Pahoe,  Sabtu (21/1) besok. Ambisi untuk meningkatkan posisi di klasemen sementara Grup II Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 2011-2012, hasrat kemenangan harus menjadi harga mati bagi Laskar Isen Mulang (julukan Persepar) ini. “Dalam laga kandang ini, kita harus bisa menang untuk menaikan posisi di klasemen sementara. Kalau berada di puncak kan aman,” kata pelatih kepala Persepar, Agus Setyono usai latihan, Kamis (19/1) sore.
Jika berhasil mengantongi tiga angka dalam pertandingan kandang besok, tim “oloh itah” ini akan naik posisi di klasemen. Saat ini, Persepar Kalteng berada di posisi lima dengan raihan poin empat. Posisi pertama masih menjadi milik PSIS Semarang, yang meraih poin tujuh dari tiga pertandingan yang telah dijalani. Dari tiga pertandingan tersebut, Persepar Kalteng satu kali menang, satu kali kalah, dan satu kali imbang. Agar bisa meraih hasil yang maksimal, Agus, terus menyiapkan timnya sebaik mungkin.
Memanfaatkan jeda waktu yang ada setelah laga away dari Bandung, Widianto Ahmad cs terus digenjot menu latihan taktik dan strategi. Kendati kondisi cuaca yang kurang mendukung karena hujan, tidak menjadi hambatan bagi skuad tim kebanggaan warga bumi Tambun Bungai ini. Mantan pelatih PSTK Tarakan ini, terlihat bakal menyiapkan skuad terbaik dari para punggawa Persepar saat laga kandang menghadapi PPSM Magelang besok. Termasuk setelah bergabungnya gelandang asing, Ibi Kingsley (Nigeria) yang menggantikan posisi Javad Moradi (Iran).  ”Kita terus melakukan evaluasi untuk membenahi kekurangan di setiap lini. Taktik strategi juga terus ditingkatkan,”ungkapnya.
Ada beberapa strategi yang sengaja diperioritaskan pelatih Agus Setyono untuk memperkuat lini pertahanan Persepar. Sejauh ini keberadaan Javad Moradi yang sebenarnya sangat diperlukan dalam komposisi pemain penggalang pertahanan, tidak dapat diturunkan selama tiga pertandingan yang sudah berjalan karena kendala administrasi. Dengan kehadiran Ibi Kingsley tersebut, program latihan strategi pertahanan terus diterapkan oleh pelatih asal Blitar Jawa Timur ini. “Kemungkinan besar dalam pertandingan nanti, Ibi sudah bisa kita masukan ke daftar pemain,”ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Manajer Persepar Kalteng, Veky Pangandaheng kemarin. Usai memantau sesi latihan Persepar, dia mengungkapkan bahwa status legiun asing eks PSDS Deli Serdang itu sudah resmi dikontrak manajemen Persepar Kalteng. “Saat ini sedang diurus pengesahannya di PSSI pusat. Mudahan Sabtu sudah bisa diturunkan,”terangnya.
Agus masih mengharapkan ketajaman insting mencetak gol kepada Roberto Saydee Kwateh dan Ahmad Faizal sebagai penggedor di lini depan Persepar. Namun sejumlah penyerang juga disiapkan untuk menjadi alternatif. Hal itu untuk mengantipasi apabila striker berambut pirang asal Liberia ini mengalami kendala. Selain Taufik Permadi dan Arnoldi Polii, striker local Fandi Fuadi siap diturunkan. ”Kita terus mematangkan strategi penyerangan serta penyelesaian akhir. Yang jelas tampil di kandang sendiri, kita harus menang,” tambah asisten pelatih Eko Tamamie semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar