Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Minggu, 22 Januari 2012

Siap Bertarung di Kompetisi Nasional


Persekat Katingan (7) v Silva Fc (1)
PALANGKA RAYA–Sebagai persiapan mengarungi Kompetisi Nasional PSSI 2012,  dua tim asal Kalimantan Tengah, yakni Persekat Katingan ke Divisi Dua Nasional serta Silva Fc (Palangka Raya) yang telah mempromosikan diri tampil ke Divisi Tiga Nasional telah siap bersaing. Sebelum berlaga dikompetisi yang sesungguhnya kedua tim melakukan try out kemarin (22/1) di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya.
Persekat Katingan yang diperkuat oleh beberapa pemain sepakbola  PraPON  Kalteng 2011 macam Fadly, Billa, Teddy serta satu diantaranya pemain dari PS Sleman Hermawan telah menunjukan kemampuannya. Terbukti saat uji coba melawan Silva Fc yang merupakan juara Divisi Utama PSSI kota 2011 lalu itu berhasil dikalahkan dengan skor telak 7-1.
Ketua Harian Persekat Katingan Rinten Supereho mengaku sudah cukup puas dengan hasil yang ditunjukan oleh pemain. “Kami cukup puas melihat penampilan dari anak-anak dan ini merupakan hasil dari latihan, kalau melihat dari permaian 80 sampai 90 persen sudah bisa diterapkan,”kata Rinten Supereho disela-sela try out kemarin (22/1).
Ditambahkan Rinten, bahwa untuk pemain yang sudah melakukan kontrak tetap sudah ada 20 orang pemain, namun dalam waktu dekat Persekat Katingan masih melakukan penambahan beberapa pemain lagi.
“Rencananya nanti kita mencari dua orang pemain lagi untuk mengisi tim ini, kemudian sebagai nanti ada juga beberapa pemain ikut dimagangkan,”ucap Rinten sembari mengatakan bahwa untuk uji coba berikutnya jika tidak terbentur dengan jadwal kompetisi dua, akan melakukan uji coba lagi dengan kumpulan pemain sepak bola senior yang ada di Palangka Raya.   
Sementara pelatih Silva Fc Aris mengakatan bahwa untuk pemain Silva Fc masih belum melaukan seleksi pemain, karena untuk saat ini pemain yang memperkuat Silva Fc saat uji coba melawan Persekat katingan kemarin masih dihuni oleh beberapa pemain senior.
“Nanti awal februari kita akan melakukan seleksi pemain, rencananya kita akan memakai pemain-pemain lokal semua. Karena kita ingin mencoba kemampuan pemain lokal dulu. Jangan sampai nanti kita merekrut pemain dari jauh makanya,  untuk pemain lokal ini kita bina,”kata Pelatih yang kerap disapa Daeng itu.  
“Tapi kalau mereka nantinya tidak mau dibina maka baru kita mengambil pemain dari luar, untuk skuad Silva sendiri akan mencari 25 pemain berlaga di Divisi tiga nasional,” ujar Pelatih berlisensi D tersebut.   
Untuk putaran pertama Divisi Tiga Nasional sendiri, Aris mengatakan masih belum tahun persis kapan akan dimulai, yang pastinya menurut informasi putaran pertama liga Divisi Tiga tika akan menggunakan sistem rayon lagi
“Ya jelas, katanya nanti putaran pertama tidak menggunakan sistem rayon seperti dulu lagi. Jadi tidak nanti bisa bertanding antar provinsi,”ucapnya. (ala)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar