Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Kamis, 19 Januari 2012

Percasi Kalteng Kecewa

PALANGKA RAYA–Sangat disanyangkan, sebelum bertanding cabang olahraga (Cabor) Catur putri Kalimantan Tengah (Kalteng) harus menerima kenyataan pahit. Pasalnya pada Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk menghadapi PON XVIII di Pekanbaru Riau yang seharusnya digelar Desember 2011 lalu terpaksa tidak bisa  diikuti oleh atlet-atlet catur kebanggaan Kalteng.
Ketua Umum Pengprov Percasi Kalteng Noorhayati mengaku sangat kecewa dengan tindakan pengurus, baik Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) maupun Satuan Tugas (Satgas) PraPON dan PON hasil Musorprovlub, yang terlihat tidak memperhatikan cabor catur, sehingga gagal berangkat PraPON.
“Ya,  memang atlet catur putri kita (atlet catur Kalteng red) tidak bisa mengikuti PraPON. Hal tersebut disebabkan karena berbagai kendala, yang pertama adalah masalah dana untuk memberangkatkan atlet,”kata Noorhayati saat dibincagi Kalteng Pos usai peresmian sekola catur Junior Raja Perdian.
Ditambahkan Noorhayati, bahwa persiapan atlet catur putri Kalteng sudah siap, dan jumlah dana yang dianggarkan untuk memberangkatkan atlet sudah ditentukan. “Sebenarnya jumlah dana Cuma Rp 30 juta, tapi setelah dua surat yang kami berikan pertama untuk Satgas dan kedua untuk KONI. Yang sangat disayangkan adalah kedua surat tersebut sama sekali tidak ditanggapi oleh mereka (KONI dan Satgas),” ujar Noorhayati.
“Saya juga berharap kepada pengurus, jangan pilih-pilih untuk memberangkatkan cabor, karena atlet catur putra sudah selesai melaksanakan PraPON,  namun masih belum berhasil lolos. Sedangkan untuk putri tidak jelas nasibnya, walaupun pelaksanaaan PraPON catur untuk putrid sempat diundur sampai Desember, hal itu masih belum bisa membuat atlet Kalteng berlaga di PON,”cetusnya. (ala)
Atlet Catur PraPON Kalteng
Putri
 Margaretha Novi J Kristiani,
 Ria Agustina Putri,
Tyas B Rahayu,
Norhayati,
Nabila Syahvalensi,
 Elsa Febrianti.
Putra
 Antung Selamat MN,
Kautsar MN,
Amak Tambusay MN,
Agus Haryadi,
Lukman Effendi MN,
 Zaitul Ichlas MN.
                                                                                                           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar