Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Rabu, 14 Maret 2012

BESOK 18 PUNGGAWA TIMNAS DATANG KE PALANGKA RAYA


PALANGKA RAYA-Untuk pertamakalinya tim kebanggaan Kalimantan Tengah (Kalteng) Persepar Kalteng, memiliki kesempatan mencoba kekuatan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, yang digelar bersamaan dengan kongres tahunan PSSI pada (18/3) di Palangka Raya.
Bahkan rencananya Jumat (16/3) besok, 18 punggawa Timnas yang dilatih oleh Aji Santoso itu akan datang ke Palangka Raya. Menurut Panitia Pelaksana Kongres Daerah Rio Denamore, pertandingan persahabatan antara Persepar Kalteng dan Timnas Indonesia sudah positif, namun untuk jadwal pertandingan akan dirubah menjadi Minggu (18/3).
“Ya, besok (16/3) pemain-pemain Timnas sudah datang ke Palangka Raya, dan saya sudah bilang sama pelatihnya. Yang pasti diutamakan adalah pemain yang menjadi ikon selama ini seperti Irfan Bachdim, Andik dan Diego. Jadi yang terpenting tiga itu terlebih dahulu, karena banyak penggemarnya,  sedangkan kalau yang lainnya terserah saja, ”ujar Rio kepada sejumlah wartawan kemarin (14/3) di Pengadilan Negeri (PN) Palangka Raya.
Ditambahkannya, pemain-pemain yang akan dibawa oleh pelatih Timnas adalah yang tidak ikut berlaga di liga, khususnya di level satu seperti Andik dan Gunawan Dwi Cahyo. “Nah, mereka berduakan (Andik dan Gunawan red) sedang ikut bermain. Jadi yang kita harapkan untuk pengurus pusat, kalau ada kegiatan antara tanggal 17-18 harus ditunda terlebih dahulu, dengan demikian Andik dan Gunawan bisa main,” ujarnya.
“Tapi informasi dari Manager Timnas, empat pemain yang sudah positif adalah Irfan Bachdim, Diego, Samsul dan Wahyu. Namun untuk Andik dan Gunawan masih belum  karena sedang mengikuti liga,” jelas Rio.  
Kemudian Rio memastikan, untuk Timnas akan datang (16/3) dan pada (17/3)  langsung melakukan latihan. “Dengan demikian, pada tanggal 17 tersebut mereka bisa melakukan latihan pagi dan sore, dan nanti juga bisa  melakukan kegiatan coaching clinic,”katanya.
Nah, menurut Rio maksud mendatangkan Timnas yang bersamaan dengan kongres adalah untuk menghibur masyarakat Kalteng. “Makanya waktu itu kita usulkan dalam pertemuan dengan Panpel pusat, kita usulkan supaya Timnas sebelum kongres main terlebih dahulu melawan Persepar Kalteng,” ujarnya.
Sementara mengenai tiket Rio yang juga Sekretaris Umum Persepar Kalteng itu mengatakan, masih melakukan rapat terlebih dahulu. “Masalah tiket itu nanti kita akan rapatkan malam ini (tadi malam red), karenakan ada isu yang mengatakan Rp 150 ribu untuk tarif masuknya. Nanti kami akan rapat kan kira-kira berapa, karena kami juga koordinasi dengan Panpel pusat,” jelasnya. (ala)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar