Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Sabtu, 03 Maret 2012

JAGO MATEMATIKA DAN BAHASA INGGRIS


Siti Misilia Feriscilla murid Sekolah Dasar Negeri -8 Menteng Palangka Raya, telah memiliki prestasi gemilang di bidang Akademiknya. Hal tersebut telah dibuktikannya baik disekolah maupun pada olimpiade. Murid yang sudah duduk dibangku kelas VI (enam) SD ini, ternyata baru menunjukan prestasinya setelah naik kelas dua semester pertama.  
Murid kelahiran Palangka Raya 6 Juli 2000 ini, mulai mengasah kemampuan belajarnya setelah sempat awal memasuki SDN-8 hanya mampu sampai peringkat lima, bahkan masih belum bisa bersaing denganteman-temannya. Sejak itulah Siti Misilia mulai belajar terus untuk mengerjar ketertinggalan dan terbukti ketika memasuki kelas dua, tepatnya semester dua, Siti mampu meraih rangking pertama.
Siti menuturkan, raihan rangking pertama berkat belajar tekun dan dibantu oleh orang tuanya. “Belajar rutin, kalau belajar matematika biasanya dibantu sama bapak, ” ujar Siti Misilia Feriscilla saat dibincangi Kalteng Pos, diruang Kepala Sekolah SDN-8 Menteng kemarin.  
Kemudian setelah mendapatkan rangking pertama sejak kelas dua, Siti mengaku selalu diingatkan oleh orang tua untuk belajar.  
Sedangkan dua matapelajaran yang sangat digemari oleh Siti Misilia adalah Matematika, PKN dan Bahasa Inggris, menurutnya tiga mata pelajaran tersebut merupakan yang sangat disukainya. Dan buktinya sudah diperlihatkan dengan nilai ketiga mata pelajaran tersebut saat penerimaan rapot semester pertama kelas VI, meskipun demikian bukannya membuat matapelajaran lain rendah. Tapi nilai keseluruhannya rata-rata mampu 90.
Lima mata pelajaran yang masih diingat oleh Siti Misilia pada semester pertama kelas VI (enam) yang memiliki nilai rata-rata 90 adalah, pertama Matematika 91, PKN 90, seni budaya keterampilan (SBK) 93, Agama 97 dan Bahasa Inggris 88.
Selain selalu meraih juara pertama sejak kelas dua SD, baru-baru ini tepatnya pada Desember 2011 lalu, Siti Misilia pernah menjuarai olimpiade Matematika dan Bahasa Inggris dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-25 Mario. Siti Misilia mengaku sudah dua kali mengikuti olimpiade tersebut, namun pertamakali sempat gagal.
Setelah pernah gagal tersebut membuat Siti termotivasi untuk kembali mengikuti kegiatan itu. Rasa optimis tersebut membuatnya mampu menjadi yang terbaik pada olimpiade yang diselengrakan setiap tahun itu. Untuk Olimpiade Matematika Siti meraih juara pertama sedangkan Bahasa Inggris juara dua.
Dengan hasil tersebut, Siti merasa puas. Karena saat perlombaan persaingannya berlangsung ketat. “Saat itu,untuk olimpiade Matematika disuruh mengisi soal esai sebanyak 15, waktunya 30 menit, ” ucap Siti. (ala)
BIODATA      :
NAMA           : Siti Misilia Fericilla
TTL                  :Palangka Raya 6 Juli 2000
SEKOLAH      : SDN-8 Menteng Palangka Raya
KELAS            : VI B
HOBI              : Olahraga Renang
CITA-CITA     : Jadi Dosen Bahasa Asing
AYAH             : Ahmad Gamaferiko
IBU                 : Misbah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar