Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Tarian Mandau Kalimantan Tengah
Tarian Mandau Kalimantan Tengah

Rabu, 21 Maret 2012

WARGA JALAN BANGKA KELUHKAN SAMPAH


PALANGKA RAYA-Beberapa warga dan tokoh masyarakat mulai dari ketua Rukun Tetangga (RT) di Jalan Bangka dan sekitarnya, kembali meminta Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk memperhatikan keberadaan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL), Parkir, Tumpukan Sampah serta penempatan Container di Jalan Bangka Kecamatan Pahandut Palangka Raya.
Tuntutan warga Jalan Bangka mengenai penanganan Sampah, PKL dan Parkir di daerah tersebut, disampaikan melalui surat yang kedua Nomor 02/Phdt/III/2012. Hal tersebut dilakukan karena surat pertama melalui surat keluhan tertanggal 20 Januari 2012 Nomor 01/Phdt/1/2012.
Dalam surat kedua tersebut warga dan tokoh masyarakat, meminta perhatian dan tindaklanjut dari Walikota dengan lima penjelasan yang telah disampaikan. Pertama adalah untuk PKL yang masih berjualan di Jalan Bangka masuk Gereja, yang menurut warga sangat mengganggu.  
Selain itu juga mengenai parkir yang tidak ada perubahan, kemudian keluhan berikutnya dari warga adalah mengenai sampah dan Container, yang sejak 5 Maret 2012 lalu semakin bertambah, meskipun sebelumnya telah ada pengurangan.
Sementara warga juga keberatan adanya PKl, Parkir, penumpukan Sampah dan penempatan container di Jalan Bangka.
Warga juga menyatakan, jangan disalahkan bila masyarakat tidak bias mengendalikan diri, karena mengingat April bertepatan dengan perayaan paskah dan kegiatan kebaktian di Kuburan Ungkup/Umum. Karena keberadaan PKL, Parkir serta Sampah tersebut dianggap dapat memancing ketegangan social.Dan warga meminta April 2012 Jalan Bangka sudah bebas PKL, Parkir dan Sampah. (ala)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar